Artikel Terbaru
Sedang Memuat...
20 December 2013

Sekilas Tentang Arduino Leonardo


Assallamualaikum...  apa kabarnya nih para pecinta arduino, sudah sampai mana belajarnya semoga kita selalu diberi kemudahan ilmu dan mendapat keberkahan dari ilmu. Artikel saya yang pertama diblog ini Tutorial Praktis Belajar Basic Arduino - Sekilas Tentang Arduino Leonardo.bersama saya +Sudar Mutekla.

Arduino Leonardo adalah salah satu board (papan PCB Rakitan) yang didalamnya terdapat microcontroller Atmega32 yang berfungsi seperti sebuah komputer yang dimanfaatkan untuk membuat rangkaian elektronik dari yang sederhana sampai yang kompleks.

Board arduino ini berukuran relatif kecil yang didalamnya terdapat mikroprosesor Atmel AVR dan dilengkapi dengan kristal oscilator 16 MHz dengan tegangan operasional sebesar 5 Volt. Arduino leonardo memiliki pin input dan output yang bisa digunakan dalam pengendalian perangkat elektronik bisa analog maupun digital.

Arduino Leonardo
Arduino berasal dari negara Italia, produk embeded system ini sudah banyak dipelajari karena kemudahan dalam mempraktekannya, karena tidak perlu repot lagi membuat minimum sistem seperti microcontroller.
Arduino diprogram dengan menggunakan bahasa C dengan software open source yang disebut Arduino IDE.
Untuk menjalankan Program pada Arduino digunakan kabel penghubung ke PC/Laptop Via USB dan Drivernya juga harus diinstal sesuai dengan tipe atau jenis arduino-nya.

Sekian dulu info dari saya jika anda berminat belajar arduino silahkan bisa mendownload software Arduino IDE di http://www.arduino.cc/en/Main/Software atau bisa membeli langsung board arduino dari website resminya.
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Arduino Tutorials All Right Reserved