Artikel Terbaru
Sedang Memuat...
20 December 2013

Cara Menginstal Driver Pada Arduino

Assallamualaikum...  selamat sore semua, apa kabarnya nih para pecinta arduino, sudah sampai mana belajarnya masih terus praktek kan dirumah, semoga kita selalu diberi kemudahan ilmu dan mendapat keberkahan dari ilmu apalagi kalo yang dishare ilmu yang bermanfaat. Artikel saya kali ini adalah Tutorial Praktis Belajar Basic Arduino - Cara Menginstal Driver Pada Arduino. bersama +Sudar Mutekla.

Kabel data penghubung Arduino

Setelah anda selesai mengunduh software maka hasil filenya berupa zip arduino-1.0.1.windows.zip, untuk itu kita perlu membuat folder untuk mengekstraknya. untuk itu buatlah folder di drive C dengan nama Android (C:\Arduino) ini untuk memudahkan kita dalam belajar atau praktek nantinya.

Software arduino tidak perlu diinstal seperti software lainya kita hanya perlu membuka file arduino.exe, untuk memudahkan kita sewaktu-waktu bisa kita buat shortcut di dekstop.

Menginstal Driver Arduino Leonardo


Untuk menginstal driver hubungkan kabel data pada USB PC/Laptop, kemudian pada kontrol panel kita pilih hardware and sound kemudian klik device manager lalu klik update driver pilihlah folder driver pada
C:\Arduino\arduino-1.0.1\driver kemudian klik ok sampai proses instal driver berhasil.

Atau secara otomatis komputer akan mendeteksi hardware baru, bisa kita ikuti cara instalnya seperti dibawah ini :
Klik kanan pada Arduino Leonardo pilih Update Driver
Pilih Browse my computer

Pilih Folder driver-nya
Instalasi Berhasil
Arduino Leonardo telah terinstal driver dan sudah dapat digunakan

Demikian artikel Tutorial Praktis Belajar Basic Arduino - Cara Menginstal Driver Pada Arduino semoga bermanfaat, nanti saya buatkan video tutorialnya ya.. ditunggu aja updatenya.


1 comments:

Copyright © 2013 Arduino Tutorials All Right Reserved